tv cina hilang warna

August 02, 2013
selamat menjalankan ibadah puasa saya ucapkan bagai bagai yang menjalankanya
tak terasa lama sekalai aku g nulis di sini karena begitu banyak kesibukan offline yang aku harus selesaikan .mudah mudahan kabar baik untuk semua rekan tehnisi semuanya.
kali aku akan menulis tentang kerusakan pada tv cina merk advance yang mana tv datang ketempat kerja saya dengan kerusakan raster ga keluar ternyata setelah pengecekan tv untuk bagian tuning terkunci. setelah aku ple ulang eefrom tv ini aku coba nyalakan raster keluar dan aku coba cari dengan auto tuning untuk gelombang tv ga ada yang nyantol dan. untuk warna pun hilang.aku tanya pada yang bawa katanya tv  udah pernah di service ame montir lain tapi masih ga normal alias masih keadan kaya gitu, sempat aku chek untuk croma LA 76810 dan sempat aku ganti masih sama juga ga mau nyantol untuk siraan jalan terus ga berhenti remnya blong.heeeeeeeeee biar ga pusing sobat. dan aku coba pake fintun ada gambar bw dan suara hilang ternyata kompilkasi juga ini tv  suara hilang cuman desahan aja warna hilang dan satu lagi tidak mau berhiti setelah di program paka outo tuning.dan setelah aku ubek ubek kembali dan pilingku menuju crtstal 4,4 di IC LA76810 yang mencurigakan karena udah karatan maklum tv cina jadul dan langsung aku ganti.pake yang baru aku coba nyalakan tv jreng warana keluar dan suara bagus penyakit plu hilang semuanya .
 beres res
 dan kesimpulanya. tv dengan kerusakan seperti ini di sebabkan oleh cristal warana. itu dulu sobat yang aku samapaikan semoga bermanfat. dan aku ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa da. menyambuat hari lebaran sebentar lagi aku ucapkan minal aidin wal faizinb mohon ma.af. lahir batin.

Previous
Next Post »
0 Komentar