tv sharp picolo 21ES253E stnby

November 01, 2012

                   selamat sore jumpa lagi dengan oviaservice

kali ini oviaservice kedatangan tv dari teman montir. dengan keluhan katanya tv kena petir..

teve ini mrk sharp picolo.21 slim. setelah aku melihat casisnya seri 21es253E ;;setelah pengecekan ternyata teve udah di obok2 oleh banyak montir.dan untuk bagian casisnya juga udah banyak solderan, dan udah banyak yang di ganti. dan tetunya untuk [R]chipsetnya juga ada yang di lepas.setelah aku chek dan aku amati kebetulan di tempat ane ada yang sama tipenya.dan casisnya jadi bisa njiplk yang satunya. 

pertama aku chek ke bagian IC MCU. dengan seri 1X067WJZZ.

IC VERTIKALNYA.LA 7840

STR W.[6653.

IC POWER AUDIO.:;;LA 42032.

setelah bagian powersply normal.aku betulin ternya untuk IC MCU.juga kena alias rusak. dan lagi lagi stok aku. untuk IC 1X067.stok habis jadinya aku pake yang ada. YAITU. IC 1X062WJZZ

dan setelah di ganti.tvpun bisa sstnby dan lampu nyala.tapi setelah aku chek bagian .H.OUT.tegangan kecil dan jadinya untuk fbt tidak bisa bekerja.dan hampir satu harian tv ini aku kerjain  malah mengerjain aku heeeeeeeeee.tapi setelah pengecekan kebagian.tegagangan.untuk suply.yang masuk ke travo it. driver hp ternyata TR Q755.ini juga ada sedikit bocor setelah aku ganti alhamdulilah.tv bisa nyetar dan layar pun keluar. tapi weleh weleh.malah tampilanya polos dan bergaris di tengah yang cukup tajam. tapi untuk sinar penuh .setelah pengecekan.untuk tegangagan.B+115V.ternyatadrop yang mengakibatkan sinar bergaris di tengah, walaupun sinar pul. karena teganggan B+ yang aturanya 115v drop menjadi 90v. setelah pengecekan kembali di temukanlah. biyang keroknya. yaitu.[DZ]760.setelah mengganti DZtersebut aku nyalakan dan alhamdulliah  kelar juga tv normal dan tinggal tunggu bayaran.

itu tadi sobatku pengalamanku hari ini moga bermanfat.

Previous
Next Post »
9 Komentar
avatar

assalamualaikum Gan, salam kenal ni...
Gan mau nanya ni aku dapat servisan tv sharp Alexander model 21DF251E2, menggunakan:
STR W5453A,
TR Horizontal TT2140,
VERTIKAL STV9302B,
FLYBACK RTRNFA132WJZZ
Dan IC IXC080WJN4Q.
permasalahannya: awalnya lampu indikator gak nyala, terus aku ganti tr horzontal nya,dan lampu indikatornya udah nyala, heater nyala juga tp terang nya gk kayak biasa.sekitar 4 detik heater lgs padam dan indikatornya redup.trus jika jumper J497 yg terhubung dengan pin ic nmor 63 dilepas tegangan b+ nya drop(sekitar 78v). permasalahannya apa ya gan...??

Balas
avatar

waallaikumsalam.
salam kenal juga/ tadi sewaktu tv anda nyalakan sempat keluar gambarnya ga?sebelum tv protek kembali.bos.kalau tegangan drop biasanya.ada dua kemungkinan ada di bagian powersaplynya. dan di bagian fbtnya .coba anda cheksuplynya dulu . tapi kalu suply bagus anda chek di fbtnya barang kali bermasalah.

Balas
avatar

yap betul bosss. tidak ada yang tidak mungkin kalu kita berusaha.
tengs udah mampir

Balas
avatar

gmbarnya gk ada gan, kyak mau start gtu tp lgs protek, fbt udh dignti

Balas
avatar

emang ada za seri fbt RTRNFA132WJZZ.
q kira sharp ini pakai fbt seri JFO 0501-32601, baru tahu ane.

Balas
avatar

assalamualaikum kang, salam kenal ni...
kang mau nanya ni aku dapat servisan tv sharp Alexander pro model 21DF250E2, menggunakan:
STR W5453A,
TR Horizontal TT2140,
VERTIKAL STV9325B,
FLYBACK RTRNFA132WJZZ
Dan IC IXC080WJN4Q.
permasalahannya:
awalnya tv ini keluhannya keluar asap trs mati setelah di cek ic vert pecah dan didapati klo d-yokex kebakar.. setelah pergantian part tsb skrg masih protek ,dan protek bagian ac-detectx, kang mhon pencerahannya bagian mna yang hrus di cek lgi krna da pusianggg hehe, mksh sblmx

Balas
avatar

salam kenal kembali untuk tegangan apakah semuanya udah normal kalau udah coba anda lepas proteknya dulu biar tau menyebabkan tv terus protek.coba untuk tv ini anda lepas j497. nanti tv akan menyala.semoga bermanfaa.t

Balas
avatar

malem kang ini persis yg aku alami.sharp piccolo slim 21es253e2stanby,setelah aku cek ternyata aku terkecoh dgn Q755 A1668Y yg ternyata bocor di colector-emitor.yg menjadi kendala sukar cari tr seri a1668y.ada ngak pengantinya.pesan di dealernya cukup lama 1 minggu lebih.thank cukup membantu artikelnya,salam kenal kang

Balas
avatar

malem kang ini persis yg aku alami.sharp piccolo slim 21es253e2stanby,setelah aku cek ternyata aku terkecoh dgn Q755 A1668Y yg ternyata bocor di colector-emitor.yg menjadi kendala sukar cari tr seri a1668y.ada ngak pengantinya.pesan di dealernya cukup lama 1 minggu lebih.thank cukup membantu artikelnya,salam kenal kang

Balas