TV LG SUARA HILANG

December 20, 2012

------------------------------------SELAMAT PAGI SOBATKU SEMUANYA---------------------------------

                                                   SEMOGA KABAR BAIK SELALU

setelah lama tidak menulis di  blog ini rasanya kangen  maklum lumayan sibuk jadinya jarang posting . disini. tapi alhamdullillah bisa posting lagi.baik sobat tehnisisi semuanya. setelah bebpeerapa lama aku pokus dalam pekerjanku. dan tidak sempat aku tulis dan posting di blog ini tentang pengalamanku . tapi kali ini aku coba tulis pengalamanku tentang sebuah teve LG. FLET

yang mana tv ini dengan kerusakan sebagai berikut.

mati tyotal.

gambar tidak ada

dan suara kadang ada dan hilang- bahkan kalu suara hilang untuk volume juga ga berpungsi

bahkan untuk tombol chnl pun susah di  pindah pindah.TV LG ini. pergunakan IC. MCU. LG631XX. dan untuk modul streo audi. dia pergunakan LV 1116.komponen ini di tempat saya lumayan jauh carinya . dan kebetulan ada temen punya jadi bisa di manfatin. dulu.

baik sobat untuk. kerusakan mati total solusinya di chek di bagian suply regulator dan mengganti strnya . dan kerusakan kedua. gambar tidak ada .solusinya aku ganti tuner yang baru. malum tv kena .senggolan fetir. dan untuk kerusakan yang terahir, yang lumayan lama mencarinya yaitu kerusakan pada  suara. yang kadang ada dan hilang di barengi dengan susahnya tombol panel depan kalu di pindah pindah akut ngadat s. ini solusinya langsung aj ganti IC LV1116.pasti di jamin beres .itu tadi sobatku pengalamnku yang sempat aku posting di blog ini semoga bermanfaat.bagi tehnisi semuanya.  dan kami mohon ma.af. apa bila ad acomen yang belum di tanggapi karenya banyaknya kesibukan, 

Previous
Next Post »
10 Komentar
avatar

Salam kenal Bung Andi, kebetulan sekali saya punya pasien tv LG yang baru saja diserempet petir. Suara tidak ada, tombol panel dan remot jadi lemot. Mudah2an solusinya juga sama dan LV1116 yang sudah lama saya simpan ini bisa menjadi obat yang manjur.
Terima kasih infonya.

Balas
avatar

salam kenal kembali matur tengys udah mampir.

Balas
avatar

malem mas andi salam kenal saya mau nanya soal tv nih..!

saya dapat servisan tv nih
persoalanya adlah tv tersebut mati total dan saya cek ternyata ada dioda yg putus
setelah saya ganti nyala NAMUN bukanya bagus malah dilayar nampak laporan reset terus

oh ya TV,nya merk tosiba slim 21 inc

mohon sarane mas
maklum saya masih skolah klas 2 smk namun saya nekat buka service untuk kebutuhan hidup

Balas
avatar

om jual mesinnya tv LG 21 slim g hehehe klo ada hargae berapa om

Balas
avatar

salam kenal om adi...

saya pnya tv akira,,,
saya iseng bongkar tv, rencana sih mau bersihin debu yg di mesinya, tp saya tidak tau kalau kabel merah besar nyambung ke tabung itu lecet,, saya kesetrom, dan tvnya mati....
terus saya coba nyalain lg,, tvnya sih nyala,,, gambar jg jelas,,, tp suaranya tidak ada,,

kira2 yg mana yg rusak om.
terima kasih,

Balas
avatar

salam kenal kembali. coba di chek dulu barang kali ada kabel yang lepas di bagian out spkrnya dan di chek tegangan vcc di audionya

Balas
avatar

kalau baru ga ada bos.kemarin ada scn punya lg slim udah ane jual

Balas
avatar

Mat malam bro...sy punya masalah tv tdk ada suara ...sementara ic suaranya hangus...mau saya ganti tapi kodenya dan nomornya uda jadi arang...mohon bantuin cari kodenya dg versi mesin cina merk huija..... Trims...

Balas
avatar

makasih bro postingannya. kebetulan saya dapet pasien persis seperti itu. tapi nyari ic nya susah bro. ada persamaannya gak ya... salam kenal dari rien sumut

Balas
avatar

Salam kenal maz andi,

Saya sebenar nya kurang begitu paham mengenai tv maklom msh pemula,

Saya ada service_an tv merk LG ultra slim 21"
Gejala tv nya gambar bagus tapi suara nihil

Kalau di lihat secara fisik tidak ada komponen yg hangus atau rusak,

Langkah awal yg saya lakukan, penyolderan ulang di kaki yg solderan nya tampak pecah.
Tp msh ttp nihil hasil nya
Mohon pencerahan nya maz andi
Matur sembah nuwun.

Balas