TV POLYTRON 123 GAMBAR PELANGI

November 13, 2012
TV POLYTRON GAMBAR PELANGI
sebuah pesawat teve datang ketempat ane dengan kerusakan stnby.
setelah aku tanya kepada yang bawa ketempat ane. dia bilang udah di solder untuk casis tv ini. kebetulan yang bawa ketempat saya adalah montir.juga . kata temen aku tv polytron 123 .ini awalnya bunyi dari  karet fbtnya mungkin bocor jadi setelah bunyi agak keras. mungkin karena lembab juga bisa.setelah pengecekan yang begitu lama. dan juga lumayan memakan waktu juga
aku coba chek satu persatu urutan tegangngan.dari B+115v. dan semuanya tenyata ok.untuk tegangan tapi tv tetap tidak mau nyala alias sellalu protek ahirnya aku coba masuk ke service.code tv pun sempat menyala terus tapi. dengan kondisi gambar pelangi.dan aku langsung menuju ke bagian IC vertikalny. dia pergunakan IC VERTIKALNYA.LA 7830
IC KROMA. TDA 8441. DAN JRC 4558.setelah saya coba ganti jrc ame ic vertikalnya. dan aku nyalakan kembali tv eeeeeeeeeeee. masih protek juga. dan kembali ke service mode tv sempat nyala kembali . dan sekarang sudah ga pelangi lagi.  tapi keluar TULISAN ANDA BERUNTUNG. mendapatkan gambar separuh.dan aku harus mencari separuhnya lagi tuh gambar yang hilang. tenryata POLYTRON INI juga masih protek karena kehilangan gambarnya tadi yang separuh.heeeeeeeeeeeeeeeeee. dan tanpa ragu lagu aku ambil IC. yang mana IC slinya pake.TDA 8841. aku  pake TDA 8842. dan setelah pemasangan IC TERSEBUT. aku nyalakan dan jreeeeeeeeeeeeeeeeeng tv ga usah masuk ke service dulu langsung nyala dan. gambar pun ada. dan tinggal telpon ame yang punya.selesai dah kerja.an ku hari ini  tingal ngerjain yang lebih pusing lagi.
                             ITU TADI SOBAT TEHNISI PENGALAMNKU AKU TULIS LAGI
                            --------------------- TUNGGU ARTIKEL BERIKUTNYA.-------------------------


                    
Previous
Next Post »
5 Komentar
avatar

makasih atas trik nya mas
dan juga artikel politron gelap

Balas
avatar

sama sama gan makasih udah mampir

Balas
avatar

Ass,. mas aq sukhemi tolong carikan software USB10X Produk Candra Karya Tehnic sebelumnya, trim's

Balas
avatar

mkasih mas, tutornya membantu bangat..!!

Balas
avatar

Mas,

tadinya saya juga dpt masalah yang sama, polytron big beauty terprotect, setelah ganti ic TDA 8843 tv dinyalain ok, tapi suara tv seperti tidak normal, buka volume sekitar 50% baru kedengaran dan klo sampai 100% juga sepertinya tidak begitu keras kira2 masalahnya dimana lagi ya? mohon pencerahannya,, tks/yudi

Balas