TV POLYTRON SLIM

December 22, 2012
----------------------------------------------SELAMAT MALAM---------------------------------------
KALI INI OVIASERVICE AKAN MENCOBA LAGI MENULIS TENTANG TV POLYTRON YANG MANA TV TERKENA SAMBARAN PETIR DAN SEMUANYA RUSAK.


pertama datang ketempat ane seorang tehnisi jauh dan membawa tv mrk polytron slim. yang katanya tv ini terkena petir dan setelah aku liahat casis teve ini masih bagus dan bahkan tak ada sama sekali jalur yang gosong tapi setelah ane tanya katanya bagian stekkr listriknya nhangus tapi untuk rangkaian powersaplynya masih bagus . katan untuk tuner tegangan 5volnya shot dan konslet udah di ganti yang baru tapi teve tetap tidak mau nyetar alias stnby dan protek lampu pun berkedip kedipdan saya pun segera mengecek tv ini memang teve polytron seperti ini biasanya kalu kerusakan cuman protek mudah di benerin tapi ini lain kerusakanynya karena tv proteknya karena terkena petir. jadi kemungkianan semuanya pasti rusak . dan ternyata benar perkiraanku. pertama aku coba ganti IC MCU.dia pergunakan IC MCU-HBT 01-04.IC TEMPEL.dan untuk IC AUDIO. pake LA44401. dan untuk audio modulnya pake TDA7442.ternyata semuanya carinya susah dan aku pun harus menuju ke center polytron yang lumayan jauh dari tempat ane. singkat cerita.dan aku coba UNTUK IC MCU YANG ASLINYA PAKE HBT.-01-04. ANE ADANYA CUMAN PAKE IC HBT.00-08.jadi ane pasang. dan hasilnya bisa di pasang walaupun tv masih protek. tapi setelah aku cabut ic TDA 7442 DAN LA 44401 aku ganti alhamdullah tv aku nyalakan dan normal kembali. ternyata untuk kesimpulanya.apabila sobat susah mencari IC MCU HBT.01-04. tidak ada. dan adanya. HBT 00-08. ga apa apa. tingagl di pasang aja. dan hasilnya sama. ga masalah ane udah mencobanya. dan melihat sekemanya ternyata sama.itu tadi sobat barang kali berguna bagi sobat semuanya.
Previous
Next Post »
0 Komentar