TV SHARP X-PRESSION.STNBY

January 19, 2013

                             halo sobat apa kabarnya? semuanya.

                            saya ucapkan selamat tahun baru. 2013 

setelah lumayan lama tidak posting di blog ini rasanya kangen. dan maklum karena. banyak kerjaan. yang harus di selesaikan.

kali ini---oviaservice.akan sedikit menulis masih tentang  seputar dunia tehnisi elektronik.setelah hampir 2jam lebih aku kerjakan ahirnya ketemu juga biang kerok kerusakan tv  SHARP X-PRESSION.yang mana datang ketempat saya dengan kadaan matot alias mati total. seteleah pengecekan di segala sumber tegangan . ternyata untuk STR-W.6753.juga mati dan. setelah aku ganti dan aku ukur B+130V. naik nyampe 200v. dan setelah mengganti ic outokplernya dan  untuk tengangan. B+130V. udah normal aku coba  sambungkan ke  fbt. dan tv pun nyala dan setelah nyala aku coba  program untuk mencari. gambar.nya eeeeeeeeeeeeeee. untuk panel depan untuk yang harusnya.menu berubah pungsi menjadi ch. dan untuk volume berubah menjadi  av. dan untuk panel ch sendiri sama sekali tidak berpungsi. aku pikir  swit nya yang rusak tapi setelah aku ganti pake yang baru ternyata masih sama. tapi seteleah aku coba pasang antenenya ternyata ada gambrnya. cuman satu.dan kadang hilang. dan. setelah aku coba pake remot. ternyata untuk menu bisa di gunakan tapi lewat remot. dan aku coba. untuk mencari. glombang siaran. teve. tapi masih cuman satu yang bisa kena. pikirku tunernya rusak tapi setelah aku ganti masih sama. sobat.gelombang siaran tv cuman satu. setelah aku coba. untuk mengecek. vt 33v. eee. ternyata don cuman sekitar 12v.dan aku coba. chek dz.33v. normal..setelah. AKU chek D 203 IN 4148.TERNYATA. RUSAK dan aku coba ukur sedikit sekali. hampir shot D IN 4148. ini dan aku coba ganti pake yang baru. dan aku coba nyalakan lagi dan  jreeeeng tv aku coba program kembali dan. untuk gelombangpun satu persatu nyantol dan. untuk panel depan semuanya berpungsi. seperti aslinya. ternyata biang keladi kasus. yang menyebabkan. semua panel depan tidak bekerja dan untuk progran ga ada yang nyantol. setelah pake outo serch. tenyata. D203.ini. setelah di ganti teve menjadi beres. dan siap untuk dibawa ame yang punya. itu tadi sobat pengalanku. hari ini. mudah mudahan bisa bermanfata.

Previous
Next Post »
0 Komentar